Apa Itu Bitcoin UTXO?

Inime production
2 min readOct 31, 2020

Unspent Transaction Outputs, atau UTXO, adalah elemen penting fungsi keseluruhan blockchain bitcoin. merea dapat dinggap sebagai nilai sisa transaksi bitcoin yang sebelumnya, dan mereka melayani beberapa tujuan pada jaringan.

UTXO memfasilitasi transaksi Bitcoin. dimana orang membelanjakan bitcoin, mereka mengirimkan satu atau beberapa UTXO ke Blockchain. UTXO tidak dapat di bagi, jadi jika jumlah transaksi tidak sama persis dengan ukuran UTXO yang dikirimkan, akan didepositkan dengan jaringan dan UTXO baru di cetak.

saldo bitcoin seseorang — sebagai contoh, dompet dengan 50 BTC — benar benar terdiri dari sejumah UTXO yang berbeda, Contoh dalam kasus, anggaplah masing masing UTXO adalah 22, 10, 8, 7, dan 3BTC, pengguna memutuskan untuk membelajakan 5BTC dallam transasi, karena UTXO tidak sama persis dengan 5, Jaringan “membelanjakan” 7BTC UTXO, dan mencetak dua dan satu yang baru, untuk 5 dan 2 BTC. 5BTC UTXO diberikan ke venor, dan 2 BTC dikembalikan ke pengguna.

jadi, UTXO, secara efective “merubah” dari transaksi BTC sebelumnya. Fakta ini memiliki tujuan penting: karena setiap UXTO yang baru di cetak antara hadiah menambang atau hasil traksaksi prioritas, terbukti tidak pernah dihabiskan. ini memungkinkan Blockchain Bitcoin untuk melindungi dari pengeluaragan ganda dan memastika transaksi itu valid.

UTXO juga memperkenalkan sebuah tantangan. sebagai mana ukuran menjadi lebih kecil, biaya relatif meningkat untuk proses transaksi. dalam poin tertentu, risiko ini membuat pertukuran menjadi tidak ekonomis — jika biaya pemprosesan untuk membeli secangkir kopi lebih besar dari harga kopi itu sendiri, pembelian tersebut tidak lagi masuk akal. komnitas sadar akan hal ini, dan orang bekerja dengan beberapa solusi.

di tBTC, UTXO disajikan dengan TBTC deposit Toket (TDT), sebuah token non-fungible yang di cetak dimana pengguna meminta penyetoran. TDT adalah token ERC 721 yang berfungsi sebagai mitra TBTC. Ini mewakili klaim atas UTXO yang mendasari deposit di blockchain Bitcoin. Setiap TDT adalah unik untuk setoran yang mencetaknya dan memiliki hak eksklusif hingga jangka waktu 6 bulan untuk menebus setoran..

setelah penyetoran sepenuhnya lolos melakui bukti pendanaan transaksi bitcoin(disebut SPV Relay), pemegang dapat meminta pencairan dan, setelah membayaran biaya yang luar penanda tangan yang luar biasa,dijamin UTXO yang sama yang mendanai setoran di jaringan Bitcoin.

Gabung #tBTC discord Channel untuk mempelajari lebih lanjut tentang tBTC, join milist tBTC disini

--

--